Wednesday, January 19, 2011

Pelican Crossing, Amankan Penyeberang Solo

Pemkot Solo di bawah komando Walikota Jokowi (Joko Widodo) tak henti-hentinya berbenah memajukan tatanan Kota Solo, terutama dalam pelayanan transportasi Kota. Setelah proyek BST (Batik Solo Trans) beroperasi dan rencana besar mengoperasikan Railbus Solo, kini Pemkot Solo kembali berinovasi dengan teknologi Pelican Crossing. Pelican Crossing merupakan sarana fasilitas umum bagi para penyeberang jalan dengan bantuan lampu lalu lintas.

"Peluncuran Pelican Crossing ini membuktikan bahwa Solo semakin mendekati standar Kota-Kota bertaraf internasional," papar Kepala Dishub Solo, Yosca Herman Soedrajat. Untuk sosialisasi Pelican Crossing yang diluncurkan Selasa (18/1) ini, Dishub akan menempatkan petugas di setiap lokasi yang dilengkapi dengan Pelican Crossing selama seminggu ke depan. Pada tahap awal ini Pemkot Solo baru menyediakan 2 lokasi Pelican Crossing, yakni di depan RSUD dr. Moewardi, Jebres dan di Purwosari, Laweyan.

"Pelican Crossing amat dibutuhkan bagi penyeberang jalan, terutama bagi orang tua, difabel, anak sekolah dan pasien RSUD dr. Moewardi. Saat ini masih ada sekitar 16 lokasi rawan kecelakaan di Solo yang menjadi target pemasangan Pelican Crossing. Secara bertahap akan segera diselesaikan," tutup Yosca.

kompetisi web kompas muda & aqua

kompetisi web kompas muda & aqua

kompetisi web kompas muda & aqua

2 comments:

Anonymous said...

sepertinya penggunaanya kurang dikontrol... masih banyak pengguna jalan yang menerobos lampu pelican crosing

ada ba said...

bagus, sya cari gambar pelikan dan foto

Post a Comment

I like Tsubasa, watch this!

Compilation shots from Captain Tsubasa "Aratanaru Densetsu Joshou" ("New Legend Beginning") Play Station X Game, adaptasi dari komik Captain Tsubasa World Youth (1994), awesome!