Thursday, February 17, 2011

Barcelona Duakan Unicef

Logo Unicef yang sudah lima tahun terpampang di dada kostum kesebelasan Barcelona sebentar lagi akan diganti dengan logo Qatar Foundation. Penggantian logo sponsor ini merupakan buah kontrak senilai 170 juta euro (Rp 2 Triliun) antara Qatar Foundation dengan Klub Barcelona. 

Kontrak dengan Qatar Foundation akan bertahan selama lima setengah tahun. Sebagai imbalan, setiap tahunnya klub Barca akan mendapat dana segar sebanyak 30 juta euro (Rp 357 miliar). Imbalan itu belum termasuk bonus jika klub Barca memenangkan liga-liga sepakbola. Inilah kali pertama Barca mendapat imbalan memasang logo sponsor pada kostum kesebelasan. 

Kontrak ini bakal sedikit meringankan beban finansial, lantaran klub Barcelona kini tengah dihantui masalah defisit keuangan. Dilaporkan Barca tengah terbeban oleh utang sebesar 440 juta euro (Rp 5,2 Triliun). Musim lalu Barca menderita kerugian hingga 77,1 juta euro (Rp 902 miliar). Ini merupakan kerugian tertinggi sejak tujuh tahun terakhir. 

Kendati posisinya telah diganti oleh Qatar Foundation, Unicef tetap akan mempertahakan kerjasamanya dengan Barcelona. Unicef mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa “kerjasama yang dilakukan antara Barcelona dengan Unicef, dalam rangka mengkampanyekan isu mengenai anak-anak, berhasil dilakukan dengan cara yang unik. Dalam hal kerjasama, Unicef berniat maju ke tahap yang lebih lanjut dengan Barcelona, mengeksplorasi kemungkinan kerjasama lainnya” demikian tulis Unicef. 

Qatar Foundation merupakan organisasi non-profit yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan pendidikan dan pengembangan komunitas di Qatar dan daerah sekitarnya. Organisasi ini dibentuk pada tahun 1995. Saat ini Nike tengah memproduksi kostum baru kesebelasan Barca, tentunya dengan logo Qatar Foundation. 

Tempointeraktif

0 comments:

Post a Comment

I like Tsubasa, watch this!

Compilation shots from Captain Tsubasa "Aratanaru Densetsu Joshou" ("New Legend Beginning") Play Station X Game, adaptasi dari komik Captain Tsubasa World Youth (1994), awesome!